Resiko Jadi Kasir Yang Wajib Diketahui Fresh Graduate

Menjadi seorang kasir sebenarnya terlihat mudah, sebab cuma perlu melayani transaksi pelanggan atau konsumen. Namun, dibalik itu semua pekerjaan menjadi kasir terhitung mempunyai efek tersendiri.

Bagaimanapun yang namanya pekerjaan tentu saja mempunyai efek masing-masing, baik itu efek tinggi, sedang maupun kecil. Resiko menjadi kasir bisa dikatakan memadai besar, lebih-lebih kecuali udah berkaitan bersama dengan keuangan.

Tak jarang, sebab sedikit tidak fokus, duwit transaksi menjadi minus dan kasir perlu menggantinya bersama dengan duwit pribadi. Bukan cuma itu saja efek yang yang perlu dihadapi oleh kasir, tapi tetap ada lagi.

Nah, bagi kalian segar graduate yang mengidamkan JADI KASIR YANG BAIK, maka perlu paham efek yang perlu dihadapi. Lantas apa saja efek menjadi kasir? Adapun untuk ulasan lebih lengkapnya, review Info di bawah ini.

Faktor terbesar yang menuntun segar graduate menjadi seorang kasir ialah segi ekonomi. Mengingat menjadi kasir mempunyai penghasilan yang terbilang lumayan, seperti cuma penawaran GAJI KARYAWAN INDOMARET.

Jadi kasir bukan semuanya bekerja dan menyelesaikan tugas yang diberikan atasan, melainkan terhitung perlu siap bersama dengan resikonya. Adapun untuk efek menjadi kasir yang perlu diketahui oleh segar graduate yaitu :

1. Uang Minus aplikasi kasir
Salah satu kasus paling sering berlangsung pada kasir ialah sering minus uang. Meskipun udah bekerja bersama dengan baik, tapi kadang-kadang selamanya saja duwit minus selamanya terjadi, lebih-lebih untuk toko yang ramai.

Tidak paham apa penyebabnya, tapi yang tentu hampir semua kasi pernah mengalami perihal ini. Inilah efek paling besar kala minus uang, di mana tiap tiap minus maka kasir bertanggung saja untuk menggantinya.

2. Mengganti Barang Hilang
Selain minus uang, kasus paling sering dialami oleh kasir ialah barang atau produk hilang. Hampir bisa dipastikan bahwa tiap tiap bulan ada saja barang hilang pada sementara dilakukan Stock Opname (SO).

Untuk penggantian barang hilang dilakukan bersama dengan memotong gaji karyawan, lebih-lebih kecuali ada barang exp lupa di return, maka semua karyawan perlu bertanggung jawab terhitung kasir buat ubah rugi.

3. Kerja Lembur
Jadi kasir minimarket seperti Indomaret, Alfamart dan lainnya perlu siap kerja lembur. Lembur adalah jam kerja melebihi batas sesuai SOP dan tiap jam melebih batas tersebut perusahaan perlu membayarnya.

Namun, tidak demikian bersama dengan kasir, di mana menjadi kasir minimarket tidak ada kata lembur, jam kerja lebih dianggap sebagai loyalitas. Apalagi kecuali menjadi kasir di toko buka 24 jam tentu saja perlu siap kerja dari pagi hingga larut malam.

4. Penempatan Kerja Sesuai Kebutuhan Perusahaan
Ketika diterima menjadi kasir, maka kalian tidak bisa pilih di mana kalian bekerja, melainkan perusahaan dapat mengambil keputusan lokasi bekerja sesuai bersama dengan kebutuhan perusahaan yang memerlukan kasir.

Bisa saja lokasinya jauh dari tempat tinggal, supaya memutuskan untuk kost di dekat lokasi kerja. Oleh sebab itu, menjadi seorang kasir kalian perlu siap di letakkan dimanapun sesuai kebutuhan toko.

5. Siap Marathon Shift dan Full Shift
Jadi kasir minimarket atau supermarket kalian perlu bekerja shift bersama dengan sistem shift marathon yaitu hari ini masuk pagi, maka besok masuk malam atau hari ini masuk malam besok masuk pagi hari.

Bukan itu saja, kalian terhitung perlu bekerja full shift yaitu melanjutkan shift seterusnya sebab ada karyawan lain tidak masuk sebab sakit atau izin. Sehingga kalian perlu menggantikannya untuk bekerja.

6. Tidak Ada Libur
Resiko ini sering kali dialami oleh karyawan minimarket seperti Indomaret atau alfamart 24 jam. Dimana sering kali pada hari minggu, tanggal merah, hari besar lainnya tidak libur dan selamanya bekerja seperti biasa.

Jadi sebagai seorang kasir, kalian perlu siap bekerja pada hari minggu atau tanggal merah lainnya. Mau tidak berkenan perlu siap menjalankannya, sebab udah menerima kontrak kerja, supaya udah terikat bersama dengan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.